3 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Oleh Anak Meme Comic

Apa itu meme comic? Menurut Wikipedia sih meme adalah  neologi yang dikenal sebagai karakter dari budaya, yang termasuk di dalamnya yaitu gagasan, perasaan, ataupun perilaku (tindakan). Kalo dalam bahasa saya sendiri sih meme adalah sebuah hiburan dan guyonan dengan tujuan untuk menghibur. Di facebook, tentu saja dua fanpage terbesar meme comic di Indonesia adalah Meme Comic Indonesia dan Meme & Rage Indonesia yang memiliki jumlah like yang bejibun.

Saya pribadi yang gemar memantau dua fanpage tersebut merasa ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan anak meme comic. Selain tentunya membuat sebuah meme, ada lagi kebiasaan khas yang sering dilakukan oleh anak meme comic. yakni.

Emot pacman
Emoticon bisa dibilang sebuah emosi atau ekpresi yang digunakan untuk menggambarkan keadaan si penulis. Jika kita dalam keadaan senang maka emoticonnya adalah tersenyum atau tertawa, sebaliknya jika kita sedih maka emoticon yang digunakan adalah sedih atau menangis. Nah hal tersebut tidak akan berlaku bagi anak meme comic. Apa pun situasinya dan bagaimana pun keadaannya, emoticonnya pasti pacman. Itu tuh emoticon yang tertawa lebar, bak seorang tertawa lepas. Hal tersebut seperti menggambarkan seorang meme comic yang tak mengenal kata sedih, tetap tersenyum meski dalam kondisi yang sebaliknya.

Huruf ‘b’ jadi ‘v
Dalam dunia meme comic tak akan mengenal tulisan yang baik dan benar seperti yang sudah dipelajari dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Misalnya jika ada kata yang diawali oleh huruf ‘B’ maka oleh mereka diubah menjadi huruf ‘v’ (ex: Barokah jadi varokah, broh jadi vroh). Saya pribadi enggak tahu kenapa hal itu bisa terjadi, mungkin agar anti mainstream dan terlihat lebih lucu kali ya.

Ngabully Cewek

Di dunia meme comic itu seorang cewek ibarat sebuah mitos. Kalo pun ada pasti cuma segelintir saja. Bahkan hanya di meme comic saja dimana cewek selalu serba salah (padahal katanya cewek selalu benar). Kalo ada cewek cantik pasti dikatain hode (padahal belum tentu itu hode, bisa jadi memang cewek beneran). Sementara jika ada cewek jelek pasti langsung di bully. Yah memang seperti inilah meme comic selalu ada-ada saja.

Popular posts from this blog

Artis Indonesia yang Memiliki Ukuran Bra Paling Besar

LASKAR BALI – SIAPA MEREKA DAN APA SEPAK TERJANGNYA

Beginilah Hukuman Teroris di Neraka